Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

6 Tips untuk Perkawinan Sukses



Setiap pasangan ingin memiliki kehidupan pernikahan yang tahan lama. Tapi, sedih untuk dikatakan, beberapa pernikahan tidak akan bertahan dan akan berakhir di perceraian. Setiap orang berhak untuk memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan memuaskan, dan berikut adalah beberapa tips untuk pernikahan yang berhasil.

1. Jaga komunikasi tetap terbuka. Berbagi pikiran dan perasaan Anda dengan pasangan Anda merupakan aspek penting untuk menjaga hubungan yang sehat. Jangan menyerahkan kepada pasangan Anda untuk mencoba mencari tahu pengalaman anda, atau hal-hal yang Anda ingin lakukan. Dia jauh lebih mungkin untuk merespon dengan baik jika Anda berbagi keinginan dengannya secara lisan. Komunikasi terdiri dari tidak hanya berbicara, tetapi juga mendengarkan dan memahami. Komunikasi yang terbuka memungkinkan kedua pasangan untuk merasa dihargai dan dimengerti.
2. Berpegang pada satu sama lain. Hubungan itu tidak sempurna dan akan selalu ada jalur kasar sepanjang jalan. Yang penting adalah bahwa sebagai pasangan Anda akan belajar untuk berkompromi; tahu kapan harus mengambil sikap dan kapan harus mundur dengan anggun. Cobaan dan rintangan pasti akan datang. Ingatlah untuk tetap berkomitmen satu sama lain dan tidak menyerah.
3. Menangani masalah secara tepat. Perbedaan pendapat adalah bagian dari hubungan yang sehat. Hal ini menjadi tidak sehat ketika Anda tidak tahu bagaimana untuk menangani dan menyebabkan lebih banyak stres dalam hubungan. Menyelesaikan perdebatan dan memecahkan masalah tanpa membiarkan hal-hal menjadi membesar memerlukan keterampilan yang perlu dikuasai untuk kepentingan hubungan Anda.
4. Mencintai diri sendiri. Kejar kepentingan Anda, hang out dengan teman-teman Anda sekali-sekali dan menghabiskan waktu dengan rekan kerja terkadang setelah bekerja. Mencintai diri sendiri! Membangun sebuah hubungan adalah tentang mempertimbangkan perasaan orang lain serta Anda sendiri. Menghabiskan waktu dengan diri sendiri dan mengejar kepentingan Anda sebagai individu memberi Anda kesempatan untuk mengkontribusikan sesuatu yang baru untuk hubungan.
5. Saling menghormati. Periksa diri Anda sekali-sekali. Ada kecenderungan bagi pasangan untuk melalaikan pasangan mereka begitu saja, karena hubungan jangka panjang yang mereka miliki. Pasangan yang merasa begitu nyaman dalam keberadaan pasangannya kadang-kadang mungkin mengatakan atau melakukan sesuatu yang tidak pantas. Seringkali mereka belajar banyak di kemudian hari bahwa pasangan mereka merasa tidak dihormati oleh apa yang dikatakan atau dilakukan. Perlakukan pasangan Anda dengan cara yang sama seperti Anda berharap untuk diperlakukan. Setiap orang ingin dicintai dan dihormati.
6. Luangkan waktu yang berkualitas bersama-sama. Di tengah jadwal Anda yang sangat sibuk dalam pekerjaan dan dengan anak-anak Anda, carilah waktu untuk bersama dan menghabiskan keintiman satu sama lain. Anda mungkin menjadwalkan liburan eksklusif, atau memesan meja untuk dua orang di restoran dan hanya berbicara dengan satu sama lain seperti kencan pertama Anda. Apa pun itu, konsep untuk menghabiskan waktu dan nyaman dengan keberadaan masing-masing. Menghabiskan waktu yang berkualitas satu sama lain memungkinkan Anda untuk menjaga gairah tetap membara dalam hubungan Anda.
Kehidupan pernikahan harus dinikmati oleh kedua pasangan, dan tidak dilihat sebagai beban atau menghalangi peluang. Hargailah keberadaan pasangan, menghormati keinginan dan kepentingan satu sama lain, dan mencintai pasangan Anda dengan cara yang sama seperti anda mencintai diri sendiri.

Posting Komentar untuk "6 Tips untuk Perkawinan Sukses"