Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

5 Faktor Pengunjung Blog Menurun



 5 Faktor Pengunjung Blog Menurun

Pengunjung Blog semakin menurun !!! Kenapa ? Penyesalan memang selalu datang belakangan. Namun bukan berarti, penyesalan harus terus di ingat dan tidak berani untuk berbuat. Dalam kasus ini, saya memang sedikit menyesal atas apa yang sudah saya lakukan. Sehingga membuat banyak pengunjung blog daftarsemauku menghilang di telan bumi. Disini, saya akan menjelaskan Faktor kenapa pengunjung blog menurun.

1. Terlalu Banyak Membuat Artikel/Postingan
Saya sadari dengan apa yang sudah saya lakukan sebelumnya. Mungkin terlalu bersemangat membuat artikel, hingga satu hari bisa menyelesaikan 5 postingan. Padahal, hal seperti itu tidak baik dan dampaknya bisa seperti ini, kehilangan pengunjung. dan yang seharusnya di lakukan, kita memang harus teratur dalam mempublikasikan artikel. 1 kali dalam sehari, atau minimal 3 kali dalam seminggu.

2. Terlalu Jarang Membuat Artikel/Postingan
Tahun 2010 sampai 2011, blog ini pernah saya tinggal. Hampir  satu tahun lebih lamanya tidak menjamah/membiarkan saja blog ini terluntang lantung dengan sendirinya. Tidak sengaja pula, karena waktu itu, saya memang belum bisa mempergunakan internet dan sedang jauh dari daratan. Maka itu, blog saya tidak pernah maju karena postingan yang tersendat

3. Pembangunan Dalam Template
Maksudnya adalah, kita sering mengutak-atik halaman template kita. yang sebelumnya ada widget yang terpasang, kemudian kita hapus dan memasang yang baru. atau memang sering mengganti template seluruhnya, yang menghasilkan, pencariaan dalam google sedikit terhambat dengan hal-hal baru yang ada dalam template kita.

4. Penghapusan Artikel/Postingan
Yang saya lakukan seperti itu, ada beberapa postingan yang menurut saya kurang bagus dan tidak masuk dalam kategori blog saya, kemudian saya masukan ke draft/tidak di publikasikan. Hal ini menyebabkan pencariaan google yang sudah mengindex postingan blog kita menjadi heran. Awalnya si robot google menemukan artikel kita, namun kita sendiri yang menghilangkannya. Hal seperti seharusnya di diamkan saja (tidak di hapus). Karena sejelek apa pun postingan kamu yang sudah kamu publikasikan, berpengaruh terhadap mesin pencarian.

5. Google Dance
Setelah saya mendapatkan musibah kehilangan pengunjung, tidak berhenti untuk mendapatkan jawaban tentang hal itu. Dan dari beberapa teman saya seblogger, katanya dampak dari google dance yang mengakibatkan keyword yang sudah masuk dalam mesin pencarian tergeser. Adapun google dance sendiri berlaku untuk semua blog/web dan memang rutin setiap bulannya di lakukan oleh mesin pencari google.

Dari kelima faktor yang saya jelaskan di atas, sebenarnya masih banyak dan sangat komplek dengan masalah-masalah yang bisa menyebabkan pengunjung blog menurun. Mulai dari kehilangan Backlink, Artikel yang dapat dari copy-paste, postingan kurang menarik, sering bergonta-ganti label/kategori, keyword meta tag yang kurang pas dengan blog, dan banyak lagi dengan masalah tersebut.

mudah-mudahan, artikel ini sedikitnya bisa membantu dan bermanfaat. jika berkenan, tinggalkan komentar untuk memperbaharui artikel yang sudah saya buat. terima kasih.


Posting Komentar untuk "5 Faktor Pengunjung Blog Menurun"