Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Empat Tips Hindari Ancaman Peretas untuk Start Up


Ambang - Inside: Perusahaan baru mungkin pernah berpikir kejahatan dunia maya hanya mengincar perusahaan besar saja.

Padahal, perusahaan kecil yang masih berkembang justru sangat rentan terhadap serangan para peretas. Berdasarkan penelitian yang dilakukan lembaga analis dunia maya Neustar pada Februari 2012, biaya kerugian yang ditanggung karena diretas sangat besar.

Dalam hitungan satu jam saja, kerugian bisa mencapai US$10 ribu atau sekitar Rp92 juta hingga US$100 ribu atau sekitar Rp920 juta.

Karena itu, agar terhindar dari incaran peretas, ikuti empat tips dari Wakil Presiden perusahaan penyedia solusi teknologi informasi DMI Rick Doten berikut ini.

1. Buat password rumit

Doten mengatakan password yang rumit dan panjang sangat efektif mencegah bobolnya sistem pertahanan

2. Buat pelatihan teknologi

Edukasi sangatlah penting untuk meningkatkan kewaspadaan. Untuk perusahaan kecil, tidak lah rumit untuk melakukan program tersebut karena pegawainya masih sedikit.

3. Tekankan pentingnya media sosial

Dengan media sosial saat ini, siapapun akan cepat mendapatkan informasi. Doten menilai perusahaan kecil harus bisa memahami pentingnya peran media sosial dan bagaimana menggunakannya.

4. Kenali risiko

Dengan manajemen resiko, setiap perusahaan akan mengerti mengapa mereka melakukan proteksi dan mengapa hal tersebut dapat berpengaruh pada bisnis yang dijalani.


Posting Komentar untuk "Empat Tips Hindari Ancaman Peretas untuk Start Up"