Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Microsoft Luncurkan Tablet Surface

foto
Presiden Windows dan Windows Live Division Steven Sinofsky (kiri), Wakil Presiden Windows Planning, Hardware & PC Ecosystem Michael Angiulo dan General Manajer Microsoft Surface Panos Panay (kanan) memamerkan tablet Microsoft Surface saat diluncurkan di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Senin (18/6). REUTERS/David McNew
 Ambang Inside-Akhirnya perang komputer tablet tidak hanya didominasi Apple dengan Google. Kini Microsoft sudah turun gunung dan meluncurkan komputer tablet Surface, Senin, 18 Juni 2012 waktu Los Angeles, Amerika Serikat.

Mengutip laporan situs teknologi Cnet, Selasa, 19 Juni 2012, pada tablet berlayar sentuh selebar 10,6 inci itu, perusahaan software asal Redmond tersebut menggunakan bahan pelapis magnesium yang mereka sebut VaporMg.

Ciri khas tablet ini terletak pada lipatan magnetis setebal 3 milimeter yang berfungsi sebagai keyboard full touch screen. Ada pula pilihan cover setebal 5 milimeter yang dilengkapi built-in track pad.

Tablet Surface tersedia dalam dua model. Pertama yang menggunakan sistem operasi Windows RT dan satu lagi memakai OS Windows 8.

Windows RT merupakan versi "ringan" dari Windows 8 karena tidak memiliki fitur desktop selengkap yang ada di Windows 8. Selain itu, Windows RT berjalan dengan CPU ARM.

Di lain pihak, Surface yang berplatform Windows 8 diberi nama Surface Pro. Tablet ini akan tampil tiga bulan ke depan.

Surface Pro menjalankan versi operating system Windows 8 pada CPU Intel Ivy Bridge, cip yang sama pada ultrabooks dan laptop lainnya.

Tablet ini juga memiliki desain sedikit lebih tebal, tetapi dengan daya tahan baterai yang diklaim lebih kuat.

Spesifikasi Surface Pro dan RT

OS: Windows 8 atau Windows RT
Prosesor: Intel atau ARM
Storage: 64 dan 128 GB serta 32 dan 64 GB
Display: 10,6 inci (ClearType HD Display)
Tebal: 13.5 mm dan 9,3 mm
Berat: 903 gram dan 676 gram
Baterai: 42 dan 31,5 watt jam
 

Posting Komentar untuk "Microsoft Luncurkan Tablet Surface"