Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Simon Lolos ke Final Indonesia Open


foto
Pemain Bulutangkis Indonesia, Simon Santoso merayakan kemenangan atas Dionysius Hayom Rumbaka dalam perempat final Djarum Indonesia Open 2012 di Istora Senayan Jakarta (15/06). Simon Santoso Menang dan melaju ke Semi Final dengan skor 21-17 21-7. Tempo/Amston Probel

Simon Lolos ke Final Indonesia Open

Pebulu tangkis nomor satu Indonesia, Simon Santoso berhasil mengamankan satu tempat di final Indonesia Open 2012 setelah mengalahkan pemain India, Kashyap Parupalli, 21-15 dan 21-12 dalam pertandingan semi final yang digelar hari ini di Istora Gelora Bung Karno. Pada partai final, Simon akan menghadapi pemenang antara Du Pengyu dari China atau Hu Yun dari Hong Kong.

Pada awal game pertama, pertandingan berlangsung ketat, kejar mengejar angka pun tak terelakkan. Kedua pemain terlihat saling serang dengan kombinasi reli panjang dan smash. “Pada awal game pertama, Kashyap lebih sabar, dia tidak terburu-buru. Saya justru yang terburu-buru,” kata Simon seusai pertandingan di Istora Senayan, Sabtu, 16 Juni 2012.

Namun, pada akhir game pertama Simon mulai bermain lebih sabar dan mengendalikan permainan. Kashyap pun terlihat kesulitan melayani permainan Simon. “Akhir-akhir game pertama saya lebih tenang dan agresif dan akhirnya bisa menang di game pertama,” katanya.

Pada awal game kedua, Kashyap langsung memimpin 2-5. Simon pun terlihat belum siap melayani seranga-serangan pemain India tersebut. Pemain yang bertengger di peringkat 26 dunia ini seringkali mengecoh Simon dengan smash dan penempatan bola yang gagal diantisipasi Simon. Lambat laun, Simon menyusul sehingga menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Sejak menyamakan kedudukan, Simon kembali menemukan bentuk permainannya dan mulai mengendalikan permainan. Smash dan penempatan bola yang akurat menjadi senjata Simon.

Simon pun kemudian berbalik memimpin menjadi 12-9. Sejak tertinggal, pemain India yang mengalahkan Chen Long di perdelapan final ini jadi sering melakukan kesalahan sendiri. Simon pun langsung memimpin 17-12. Simon semakin tak terkejar, Kashyap gagal keluar dari permainan Simon. Sebuah smash Simon yang gagal dikembalikan pemain India tersebut berhasil menutup game kedua dengan 21-12.

Mengenai calon lawan di final, Simon mengaku baik Hu Yun maupun Du Pengyu memiliki kekuatan dan kelebihan. Menurut ia, Pengyu adalah tipe pemain yang ulet dengan ketahanan fisik yang baik. “Sedangkan Hu Yun memiliki serangan dan defend yang cukup bagus,” katanya.

Pemain berusia 26 tahun ini menyatakan harus memperbaiki penampilannya. “Saya masih suka terburu-buru dan suka emosi, ini harus saya perbaiki,” katanya.
 

Posting Komentar untuk "Simon Lolos ke Final Indonesia Open"