Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Makanan Baik Sebelum Olahraga



    Energi yang cukup dan perut yang stabil adalah dua faktor kunci untuk olahraga yang baik. Namun, beberapa orang sering melewatkan untuk makan sebelum olahraga karena mereka berpikir bahwa olahraga dengan perut kosong dapat menyebabkan penurunan berat badan cepat. Banyak yang tidak tahu, makanan yang Anda makan sebelum berolahraga mempengaruhi kenyamanan dan kinerja selama olahraga. Makan sebelum berolahraga sebenarnya suatu keharusan karena dapat membantu mencegah energi Anda habis terlalu cepat. Jika Anda berolahraga dengan perut kosong, kemungkinan Anda akan mendapatkan olahraga yang jauh lebih singkat dan kurang efektif karena kelelahan yang tidak perlu dan dehidrasi. Sumber utama ‘bahan bakar’ otot-otot kita adalah karbohidrat yang akan disimpan dalam otot sebagai glikogen. Memang butuh waktu untuk mengisi simpanan glikogen sehingga apa yang Anda makan sebelum berolahraga dapat membantu atau menghentikan proses ini. Inilah sebabnya mengapa dianjurkan untuk makan makanan berenergi tinggi sebelum berolahraga untuk mengisi bahan bakar tubuh kita dengan energi yang dibutuhkannya. Berikut adalah beberapa dari makanan tersebut.

1. Roti gandum dengan selai organik atau madu. Karbohidrat sederhana seperti donat, kue dan roti putih dapat membakar dengan cepat, maka konsumsilah karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks seperti gandum dapat membantu mengisi bahan bakar olahraga Anda dari awal sampai akhir. Mereka baik untuk sistem pencernaan Anda juga.
2. Shake protein. Jika Anda terburu-buru, protein shake mudah untuk dibawa pergi. Anda sebenarnya dapat meminumnya di jalan ke gym! Anda juga dapat menambahkan karbohidrat seperti gandum atau pisang dalam shake Anda untuk membantu Anda tetap bersemangat untuk waktu yang lama.
3. Oatmeal. Jika Anda berolahraga di pagi hari, tidak ada yang mengalahkan semangkuk oatmeal untuk mengisi bahan bakar Anda. Oatmeal mengendap dengan baik dan memberi Anda energi jangka panjang. Anda mungkin ingin menambahkan buah-buahan juga.
4. Nasi dengan ayam atau ikan. Jika Anda berolahraga setelah makan siang atau makan malam, hidangan sederhana dari nasi dan ayam atau ikan atau makanan lain yang kaya protein dapat memberikan kecukupan karbohidrat dan protein. Pilih beras merah dan bukan beras putih biasa jika Anda ekstra sadar dengan makanan Anda.
5. Selai kacang. Selai kacang kaya akan protein dan dapat dengan mudah dicerna. Dengan hanya dua sendok makan, Anda dapat memiliki sebanyak sembilan gram protein. Ini adalah pilihan protein yang baik jika Anda berolahraga dan Anda tidak memiliki waktu untuk makan. Sendoklah dari toples dan memakannya begitu saja, atau Anda dapat menambahkannya ke roti dan Anda siap untuk olahraga.

Posting Komentar untuk "Makanan Baik Sebelum Olahraga"