Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

2 Cara Mengoptimalkan Blog Untuk Pemula




Kunci utama mengoptimalkan blog adalah optimalkan blog secara wajar atau alami dan benar, artinya tidak menggunakan mesin-mesin yang bisa secara instant mendongkrak rating atau traffic blog kita sehingga menjadi nomer satu secara cepat, menggunakan hidden text, keyword spam atau yang lainnya.

“Yang mengikuti alam atau yang berkembang secara alami pasti akan bertahan hidup”. Sama halnya dengan blog, mengikuti cara-cara yang alami dalam mengoptimalkan blog, akan membuat blog kita tetap bertahan di nomer satu mesin pencari Google, minimal 10 besar.

Jangan ragu mau pilih berbayar atau gratisan. Hal utama yang perlu kita perhatikan adalah membangun blog ini mengoptimalkan blog agar banyak pengunjung, dan menjadi nomer satu di mesin pencari Google, bagaimana pengunjung bisa datang dan datang lagi.

Tahap mengoptimalkan blog dapat dibagi 2, yaitu:

1) Survei ke blog atau situs yang selalu menjadi nomer satu di mesin pencari Google. Mengetahui perilaku pengguna Internet (menggunakan apa dan apakah yang sering mereka cari di internet) lewat situs atau blog yang banyak pengunjungnya.

Biasanya blog atau website memasang tool atau witget yang berfungsi untuk memonitor jejak pengunjung, sebagai contoh Extreme Tracking, SiteMeter. Kemudian Kamu klik tool tersebut, Kamu akan menemukan menggunakan apa dan apakah yang sering mereka cari di internet, kata kunci yang sering digunakan pengunjung di internet.

2) Mengoptimalkan internal blog (mengoptimalkan dari dalam), meliputi:a. Keselarasan Alamat blog (url. Blog), description, Judul posting, dan tag description seperti Konten dan Kata Kunci

a. Konten:
Agar blog lebih optimal, konten harus kita perhatikan, Konten Adalah Raja.
Konten yang bagimanakah yang disukai mesin pencari? Konten dan Link. Buatlah pengunjung menjadi Tidak Sekedar Mengintip, tapi Memuaskan dan Jatuh Cinta Pikirkan sekali lagi kalau Kamu ingin menghias blog Kamu menjadi secantik Luna Maya, Paris Hilton.

b. Kata kunci (keyword) Dengan membaca posting-posting berikut, Kamu akan tahu betapa pentingnya kata kunci (keyword) untuk mengoptimalkan blog.

Posting Komentar untuk "2 Cara Mengoptimalkan Blog Untuk Pemula"