Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Akankah Foxconn Membuat Merek Smartphone Sendiri ?

Foxconn, perusahaan manufaktur terbesar dunia kini banyak mendapat order besar berupa pembuatan komponen, perakitan smartphone dan tablet dari produsen-produsen besar dunia seperti Apple, Nokia, Sony, Motorola. Rumor yang berkembang kini menyatakan bahwa Foxconn sedang berfikir dan merencanakan membuat smartphone atau tabletmerek mereka sendiri.
Akankah Foxconn Membuat Merek Smartphone Sendiri? Image
Rumor tersebut berawal ketika Digitimes memperoleh bocoran dari beberapa sumber yang masih ada di lingkungan Foxcon. Dengan status sebagai perusahaan perakitan smartphone dan tablet terbesar dunia, Foxconn memang mempunyai kemampuan jika mereka terjun sebagai produsen smartphone dan tablet dunia.
Hal yang sama juga dilakukan oleh HTC pada beberapa tahun silam. Dimana dalam sejarah mereka, HTC tumbuh dan berkembang menjadi produsen smartphone kelas dunia berawal dari jasa perakitan ponsel dan smartphone dari berbagai produsen.
Transformasi yang dilakukan HTC pada saat itu terbilang sukses dan mereka pun mampu menmproduksi smartphone yang dikenal berkelas bagi sebagian kalangan konsumen seluruh dunia.
Transformasi tersebut bukan tanpa kendala, namun jika HTC saja mampu kenapa Foxconn yang kini jadi tulang punggung perakitan hampir setengah pabrikan smartphone dan tablet di seluruh dunia tidak mampu? Dan tentu saja banyak yang mensahihkan kualitas perakitan smartphone dan tablet ala Foxconn terbilang nomor satu sampai saat ini.
Walaupun rumor tersebut bakal berkembang dan terbilang bisa mempengaruhi kerjasama dengan berbagai mitra produsen smartphone dunia, Foxconn sendiri seolah tidak menampik ataupun mengiyakan rumor tersebut.

Posting Komentar untuk "Akankah Foxconn Membuat Merek Smartphone Sendiri ?"