Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Rute Pesawat Paling Panjang di Dunia

img

Pesawat inilah yang memiliki rute paling panjang di dunia (Reuters)

eberapa panjang dan lama perjalanan langsung yang pernah Anda tempuh dengan pesawat? Qantas memiliki rute langsung yang terpanjang di dunia. Seberapa jauh ya?

Perjalanan udara dengan Qantas dari Sydney, Australia ke Dallas, Texas, AS didaulat menjadi rute langsung yang terpanjang di dunia, demikian dilansir dari News Australia, Kamis (25/10/2012). Jarak yang ditempuh adalah 13.700 kilometer. Wow!

Tadinya, rute terpanjang sedunia disandang oleh Singapura-Newark, New Jersey, AS yang dijalankan oleh Singapore Airlines. Panjang rute ini mencapai 15.300 kilometer. Namun Singapore Airlines akan menutup rute ini tahun depan dan dengan otomatis menjadikan rute Sydney-Dallas milik Qantas sebagai yang terpanjang di dunia.

Nah, selain ada rute penerbangan paling panjang, ada juga rute penerbangan paling lama. Kok bisa bisa beda? Faktor angin kencang di beberapa wilayah di dunia membuat pesawat terbang lebih lama dari pada kawasan yang tidak berangin kencang.

Maskapai Delta yang melayani rute Johannesburg, Afrika Selatan-Atlanta, AS akan menjadi rute dengan durasi penerbangan terlama yaitu sekitar 17 jam. Sebelumnya, penerbangan terlama adalah dari Los Angeles, AS-Singapura yang berjarak 12.900 km dan ditempuh dalam waktu 18 jam 30 menit.

Posting Komentar untuk "Rute Pesawat Paling Panjang di Dunia"