Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

5 Aplikasi Edukatif Untuk Anak-anak




Anak Anda sudah mengenal komputer, tapi Anda bingung aplikasi edukasi dan permainan apa yang pas untuk anak Anda? Tenang, ada lima aplikasi komputer yang dapat dimainkan anak di tablet dan laptop. Yang perlu diperhatikan adalah kesesuaian usia anak Anda dengan aplikasi yang bersangkutan. Dan tentu saja jangan biarkan anak terlalu lama dengan komputernya. Tetap luangkan waktu bermain di dunia nyata.
Aplikasi apa saja itu?
1. The Fantastic Flying Books of Mr. Morris Lessmore
Aplikasi ini tersedia bagi perangkat berbasis iOS, yakni iPhone dan iPad. Dengan harga hanya 0,99 dolar AS saja. Ditujukan bagi anak usia 3 tahun ke atas. Dengan kisah petualangan menarik, aplikasi ini sudah merangkum kisah cerita The Fantastic Flying Books of Mr. Morris Lessmore yang dalam versi cetaknya berharga 18 dolar. Begitu aplikasi terinstal, aktifkan kamera pada iPad atau iPhone, dan anak Anda akan terkesima dibawanya.
2. Math to the Rescue
Cukup menarik bagi anak usia 6-10 tahun yang ingin belajar matematika. Dengan merogoh kocek 1,99 dolar saja, anak dapat berlatih aneka penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian yang setara hingga kelas 5 SD. Menyenangkan sebab didukung dengan grafis indah. Setiap jawaban yang betul dalam menjawab pertanyaan akan mendapat penghargaan dalam bentuk animasi lucu. Membuat anak antusias berlajar matematika.
3. Pyramids 3D — Wonders of the Old Kingdom
Yang ini memang aplikasi agak berat, sebab ditujukan bagi anak usia 8 tahun ke atas. Harganya un cukup lumayan, 13,99 dolar. Tapi cukup menghibur, edukatif, dan penuh petualangan. Sesuai namanya, user akan dibawa ke dalam petualangan di kerajaan tua Mesir, dengan background piramida. Gambar 3 dimensi membuat petualangan makin seru, menyerupai aslinya. Aplikasi ini memang cukup berat, dengan kapasitas 1 GB.
4. Solar Walk — Saturn
Tersedia juga aplikasi gratis bagi anak usia 8 tahun k etas. Untuk memancing minat anak pada astronomi, aplikasi ini bisa dicoba. User akan diajak mengeksporasi planet-planet di Tata Surya. Bahkan bisa juga bertualang ke planet Saturnus dan bulan-bulannya. Selain versi gratis, ada juga versi berbayar di mana user dapat mengakses secara lebih lengkap.
5. Sort and Stack Toys 3D
Aplikasi ini pas buat usia 7-9 tahun, dengan harga 1,99 dolar. Permainan puzzle ini sangat menarik, penuh warna. Membuat anak belajar mengutak-atik puzzle aneka bentuk. Aplikasi ini didesain di Rumania, terdiri atas 13 bentuk, warna, dan suara,. Semua hadir dalam bentuk 3 dimensi.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Edukatif Untuk Anak-anak"