Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Cara Benar Merawat Kuku

Sebagai wanita, pasti Anda sering memoleskan cat kuku, menggigit kuku atau mengelupas kutila yang mengganggu. Tahukah Ladies, bahwa hal-hal tersebut akan membuat kuku Anda menjadi tidak sehat. Memang, beberapa hal seperti mengecat kuku akan membuat kuku Anda terlihat cantik. Namun, percuma juga bukan jika terlihat cantik tapi sebenarnya tidak sehat.

Apalagi jika Anda mempunyai kebiasaan buruk yaitu menggigit kuku. Selain akan melukai kuku, ini juga akan tidak baik untuk kesehatan Anda. Tidak ada yang tahu bukan apa saja bakteri dan kuman yang mampir ke kuku Anda. Wah, jika Anda melakukan hal-hal tersebut, sebaiknya Anda membaca artikel yang satu ini.
Merawat kuku memang bukan perihal yang mudah, namun jika kesehatan menjadi prioritas Anda, sebaiknya Anda mulai melakukan hal-hal yang sederhana terlebih dahulu. Memang, menunjang penampilan dengan menghias kuku menjadi favorit para wanita, namun bukankah lebih bagus jika kuku Anda canti dan sehat sekaligus? Berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat kuku menjadi sehat dan cantik.

Kuku rapuh

Salah satu hal yang akan membuat kuku Anda menjadi rapuh adalah nail polish remover atau cairan yang biasa digunakan untuk menghapus cat kuku. Seorang dermatologist Debra Price menjelaskan bahwa semua nail polish remover mengandung pelarut yang ikut mengelupasi kulit kuku yang ikut serta pada nail polish yang Anda kenakan.

Penghapus cat kuku yang umum biasanya mengandung acetone, dan ini yang banyak dijual di pasaran. Banyak wanita lebih memilih produk ini karena memang lebih cepat menghilangkan daripada yang non-acetone. Dr. Price juga menyarankan juga untuk mengurangi masalah yang satu ini, Anda hanya perlu untu mengurangi intensitas pemakaian cat kuku yang juga otomatis mengurangi pemakaian nail polish remover.

Memperkuat Kuku

Semakin kuat kuku Anda, semakin baik untuk Anda melakukan perawatan kuku seperti manicure dan pedicure. Anda bahkan mungkin tidak perlu melakukan perawatan yang rumit jika Anda mampu merawat kuku Anda dengan benar. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat kuku Anda.  Seorang pakar kesehatan holistic menyarakan untuk menambahkan gelatin dalam asupan konsumsi Anda. Tentu ini adalah cara yang mudah karena Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mencari cara menguatkan kuku Anda.

Namun, ada juga beberapa ahli yang mengatakan bahwa untuk menguatkan kuku, Anda harus memulainya dengan mengatur pola makan Anda. Dikatakan oleh Dr. Stacey McCoy, jika Anda rutin mengkonsumsi makanan seperti seral, roti gandum, telur dan protein dalam salmon dan ayam, ini bisa juga memperkuatk kuku Anda. Tentu tidak ribet ya, Ladies?

Memperhatikan kutikula

Beberapa orang yang akan merawat kuku Anda di salon mungkin akan menanyakan apakah Anda ingin memotong atau membiarkan kutikula Anda. Biasanya, mereka akan menyarankan untuk menghilagkan kutikula. Padahal, menurut Dr. Debra Jaliman, ini bisa menjadikeputusan yang salah. Ditambahkannya, sebenarnya fungsi dari kutikula adalah untuk melindungi kuku dari bakteri, jadi Anda akan berpeluang lebih terkena bakteri jika kutikula pada kuku Anda dihilangkan.

Daripada menyediakan tempat untuk para bakteri bersenang-senang, lebih baik Anda melakukan cara yang disarankan yaitu dengan menggunaka pembersih telinga yang diberi pelembab atau pembersih yang berbahan alami dan oleskan secara perlahan. Jika Anda ingin melakukannya sendiri, Anda bisa melakukannya setelah mandi karena ini adalah waktu dimaa kutikula menjadi lebih lembut.

Nah, menjaga kesehatan kuku memang terlihat rumit. Namun, jika Anda benar-benar ingin menjaga dan merawat kuku Anda agar selalu cantik dan sehat, Anda bisa mengikut tips yang Vemale bagikan baru saja. Yuk share bagaimana cara Anda untuk merawat kuku Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Benar Merawat Kuku"