Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

2 Cara Mudah Membuat File Tidak Dapat Dihapus di Windows

File di dalam sebuah komputer memiliki nilai tersediri bagi si pembuat, paling tidak file tersebut dibuat dengan tujuan. Sehingga tindakan menyalin, merubah atau bahkan menghapus file seseorang tanpa ijin dan alasan yang benar merupakan tindakan yang tidak diperbolehkan. Tetapi bagaimana jika terjadi karena disebabkan ketidak sengajaan? Nah, itu lain ceritanya.
2 Cara Mudah Membuat File Tidak Dapat Dihapus di Windows
Oleh sebab itu, sebagai pemilik file, jika komputer Anda adalah komputer yang digunakan secara berjamaah maka ada baiknya menerapkan level keamanan yang lebih baik sehingga kejadian yang tidak diinginkan dapat dihindari. Berikut ini adalah 2 cara membuat file Anda tidak dapat dihapus, diedit, disalin dan dipindahkan oleh siapapun kecuali Anda sebagai administrator atau pemilik file.

Cara Pertama: Memanfaatkan Tool Default

  • Klik kanan di file yang akan kita kunci, kemudian klik Properties. Di tab Security klik Edit dan klik tombol Add kemudian ketikkan everyones di dalam kotak dan selanjutnya klik tombol OK. Setelah itu pilih grup Everyone dan centang semua kotak pilihan di kolom Deny dan klik Apply lalu tombol OK. Jika diminta konfirmasi, klik saja Yes.
Cara Membuat File agar tidak dapat di hapus di Windows memanfaatkan Tool Default
  • Sekarang setiap kali pengguna lain ingin menyalin, merubah atau menghapus file tersebut maka pesan di bawah ini akan muncul di layar komputer.
Cara Agar File tidak dapat di lihat orang lain di Windows

Cara Kedua: Menggunakan Aplikasi Prevent

  • Cara kedua ini kita akan menggunakan aplikasi bernama Prevent, pertama download dahulu aplikasinya di sini: http://www.thewindowsclub.com/prevent-cut-paste-copy-delete-re-naming-of-files-folders
  • Instal dan jika aplikasi tidak  membuat shorcut di desktop, jalankan aplikasi melalui folder ini: “C:\Program Files (x86)\Prevent\Prevent.exe”
  • Kemudian buatlah hotkeys sendiri yang nantinya berguna untuk menonaktifkan aplikasi ini.
Cara Membuat file tidak dapat di hapus menggunakan Aplikasi Prevent
  • Jika aplikasi dijalankan maka semua fungsi Cut, Copy, Rename dan Delete secara otomatis tidak dapat digunakan oleh siapapun termasuk Anda. Nah untuk mengaktifkan kembali menu tersebut maka Anda harus mematikan aplikasi Prevent terlebih dahulu, caranya dengan menekan hotkeys yang Anda atur sebelumnya.
Cara Agar File tidak dapat di lihat orang lain di Windows
Itu dia 2 cara membuat file tidak dapat dimodifikasi apalagi dihapus, silahkan dipilih mau coba yang mana yang pasti keduanya sama-sama efekti dan mudah dipraktekkan. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "2 Cara Mudah Membuat File Tidak Dapat Dihapus di Windows"