Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Cara Mengatur Agar Windows Update dengan Interval Waktu Tertentu

Windows menyarankan penggunanya untuk melakukan update secara rutin agar komputer dapat bekerja secara maksimal dan juga dengan keamanan yang lebih baik dari serangan berbagai ancaman. Namun begitu beberapa orang merasa dengan melakukan update akan membuat komputer berjalan lebih lambat karena terbebani. Apakah benar demikian? Tentu tidak, melakukan update secara berkala justru akan membuat komputer bekerja lebih optimal.
Cara Mengatur Agar Windows Update dengan Interval Waktu Tertentu
Kendala yang paling terasa jika mengatur update ke otomatis adalah koneksi, aktifitas online akan sedikit terganggu dengan adanya proses update yang diatur otomatis. Namun ada kok solusinya, dengan cara mengatur waktu update di jam-jam longgar di saat kita tidak menggunakan koneksi internet. Ini dia caranya:
  • Buka Control Panel Anda dan klik System and Security.
Mengatur Windows Update dengan Interval Tertentu
  • Kemudian klik Windows Update.
Windows Update dengan Interval Waktu Tertentu
  • Di jendela ini Anda klik salah satu menu di bagian kiri berlabel Change settings.
Install Windows Update
  • Rubah dropdown pada sub Important Updates ke Install Update Automatically lalu atur periode yang Anda inginkan, kemudian sesuaikan opsi lainnya dengan kebutuhan Anda. Setelah dirasa pas klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.
Install Windows Update dengan Interval Waktu tertentu
Setelah pengaturan di atas disimpan, sistem hanya akan melakukan update Windows di periode dan jam yang telah ditentukan sehingga tidak akan mengganggu aktifitas Anda saat bekerja atau online. Selamat Mencoba!

Posting Komentar untuk "Cara Mengatur Agar Windows Update dengan Interval Waktu Tertentu"