Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Cara Menghapus File atau Folder yang Terkunci dengan IObit Unlocker

Pernahkah Anda mengalami situasi di mana entah mengapa gagal merubah nama, menyalin atau menghapus suatu file dan folder di komputer Anda? Jika iya, ada beberapa kemungkinan yang terjadi. Pertama, file atau folder tersebut dilindungi oleh aplikasi tertentu. Mungkin dulu Anda pernah menggunakan aplikasi untuk mengunci file/folder tersebut, coba ingat-ingat lagi. Kemungkinan kedua, file tersebut sedang digunakan oleh aplikasi lain tetapi kemungkinananya kecil apalagi bila tidak ada aplikasi lain yang sedang berjalan.
Cara Menghapus File atau Folder yang Terkunci dengan IObit Unlocker
Apapun kemungkinan yang terjadi, Anda tentu punya kepentingan dengan file atau folder tersebut, tapi jangan khawatir karena ada aplikasi yang didesain untuk membongkar perlindungan apapun yang diterapkan di folder atau file tersebut sehingga Anda dapat melakukan tindakan selanjutnya baik merubah nama, menyalin atau menghapus. Aplikasi tersebut bernama IObit Unlocker, aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk mendobrak masalah apapun yang menghalangi sistem untuk menghapus atau merename file/folder. Bekerja dengan baik di sistem operasi Windows 2000, XP, Vista, 7 dan 8. Nah, di artikel ini saya akan coba test and run.
  • Instal dan jalankan aplikasi dengan cara klik kanan pada sebuah file atau folder dan klik IObit Unlocker. Atau dapat dengan cara mengklik shortcut yang ada di desktop komputer Anda. Untuk menambahkan file cukup mudah, tarik dan jatuhkan file ke jendela aplikasi.
IObit Unlocker pada File atau Folder yang terkunci
  • Setelah itu Anda klik menu dropdown Unblock di mana terdapat 4 pilihan operasi sesuai dengan kebutuhan Anda.
Unlock & Delete: Menghapus file/folderUnlock & Rename: Merubah nama file/folderUnlock & Move: Memidahkan file/folderUnlock & Copy: Menyalin file/foder
IObit Unlocker pada File atau Folder yang terkunci
  • Atau jika mau merename file/folder, gunakan salah satu pilihan di atas kemudian ketikkan nama baru yang ingin digunakan lalu klik tombol Apply.
Rename File atau Folder di IObit Unlocker
  • Apabila salah satu atau semua pilihan operasi gagal maka solusinya tandai kotak pilihan Forced Mode kemudian pilih opsi operasi yang Anda inginkan.
Solusi jika IObit UNloccker gagal
Aplikasi ini juga mendukung penggunaan secara massal, so jika ingin memidahkan, menyalin atau menghapus file secara bersamaan maka tambahkan seluruh file atau folder yang ingin digunakan ke aplikasi. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus File atau Folder yang Terkunci dengan IObit Unlocker"