Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Cara Update Driver Secara Otomatis di Windows

Drive komputer berjumlah banyak dan ke semuanya memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda, tiap driver juga membutuhkan memori dan dukungan sistem yang berbeda pula. Namun begitu, salah satu kebutuhan driver yang paling penting adalah update. Karena dengan adanya update terbaru maka keseluruhan sistem komputer tidak hanya dapat bekerja secara maksimal tetapi juga dapat menutup celah keamanan yang bukan tidak mungkin dimanfaatkan oleh virus atau hacker.
Cara Update Driver Secara Otomatis di Windows
Melakukan update driver dapat dilakukan dengan dua cara, pertama secara manual namun sayangnya cara manual justru lebih ribet ketimbang cara kedua yakni dengan cara menggunakan bantuan software yang dapat mengupdate driver secara otomatis. Aplikasi yang dapat digunakan adalah IObit Driver Booster. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi versi driver dan memberikan peringatan kepada pengguna untuk melakukan update. Nah di artikel ini kita akan mencoba seperti apa kinerja IObit Driver Booster.
  • Pertama kali tentu download dahulu aplikasi IObit Driver Booster di sini: http://www.iobit.com/driver-booster.php
  • Instal aplikasi tersebut di komputer Anda dan jalankan, secara otomatis aplikasi akan melakukan pemindaian di sistem Anda untuk menemukan driver-driver yang perlu diupdate. Jika proses tersebut telah selesai maka Driver Booster akan memberikan informasi seperti ini.
Software Update Driver Otomatis di Windows
  • Anda dapat mengetahui detail driver dengan mengklik menu di kolom More Info.
Cara melihat detail driver
  • Jika sudah oke dan memang ingin melakukan update pilih salah satu driver dan klik tombol Update. Atau jika ingin mengupdate seluruh driver, Anda bisa mengklik tombol Update All dan permintaan Anda akan segera diproses.
Update Otomatis di windows
Untuk melakukan instalasi, Anda harus melakukannya secara manual, jadi Anda harus ingat letak file update yang barusan Anda instal. Biasanya aplikasi akan meminta Anda membuat folder baru atau temukan di folder instalasi aplikasi ini.  Demikian Cara Update Driver Secara Otomatis di Windows. Jangan lupa baca Artikel Menarik lainya dari FastNchep.  Silahkan dicoba dan semoga berhasil.

Posting Komentar untuk "Cara Update Driver Secara Otomatis di Windows"