3 Cara Menghindari Suasana Kantor yang Berisik
Jika Kamu mendapatkan fasilitas ruang pribadi, sudah pasti kamu dengan mudah bisa menghindari suara kebingsingan hanya dengan menutup pintu ruang kerja Kamu tapi bagaimana jika Kamu harus berbagi ruang dengan banyak orang? Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi suasana ruangan yang bising agar dapat mengembalikan konsentrasi yang hilang?
Beberapa hal berikut ini bisa membantu Kamu untuk menghindari dan meminimalisir suasana kantor yang terlalu berisik.
1. Mendengarkan Musik
Gunakan dan manfaatkan gadget seperti Ipod, mp4, dan perangkat media player lainnya. Buatlah playlist lagu – lagu favorit Kamu agar dapat didengarkan setiap saat. Kenakan earphone agar bunyi musik Kamu tidak mengganggu rekan kerja lain. Tahan diri Kamu untuk tidak bernyanyi mengikuti lagu yang sedang Kamu dengarkan karena suara Kamu mungkin bisa mengganggu konsentrasi orang di sekitar.
2. Pindah Ruang Kerja
Mengantisipasi suasana kerja yang berisik bisa dengan cara menjaga jarak dari sumber kebisingan. Jika posisi meja kerja tidak strategis coba mencari tahu, seberapa besar kemungkinan Kamu untuk dapat memindahkan meja kerja Kamu ke lokasi lain yang lebih tenang dan jauh dari kebisingan.
3. Permukaan Anti Pantul
Jika kamu sudah mengalami kebisingan yang terlalu menganggu kosenterasi bekerja, mungkin Kamu bisa mencoba berkonsultasi dengan pihak manajemen agar dapat memberikan fasilitas tambahan seperti sejumlah bahan penyerap suara di dalam ruangan. Misalnya karpet, tirai, atau panel pemisah ruangan.