Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

3 Cara Menghindari Suasana Kantor yang Berisik




Suasana di dalam kantor tidak mungkin terlepas dari hingar bingar percakapan. Mulai dari suara dering telepon sampai dengan langkah kaki orang-orang yang hilir-mudik bisa membuat Kamu merasa tidak nyaman sehingga Kamu kehilangan konsentrasi saat bekerja. Kinerja dan performa Kamu di kantor akan menurun dan sudah pasti akan mempengaruhi mood Kamu dalam bekerja. Lingkungan kerja yang terlampau berisik bisa menjadi mengakibatkan situasi yang kontra-produktif, tidak sehat, dan menjengkelkan.


Jika Kamu mendapatkan fasilitas ruang pribadi, sudah pasti kamu dengan mudah bisa menghindari suara kebingsingan hanya dengan menutup pintu ruang kerja Kamu tapi bagaimana jika Kamu harus berbagi ruang dengan banyak orang? Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi suasana ruangan yang bising agar dapat mengembalikan konsentrasi yang hilang?

Beberapa hal berikut ini bisa membantu Kamu untuk menghindari dan meminimalisir suasana kantor yang terlalu berisik.

1. Mendengarkan Musik 

Gunakan dan manfaatkan gadget seperti Ipod, mp4, dan perangkat media player lainnya. Buatlah playlist lagu – lagu favorit Kamu agar dapat didengarkan setiap saat. Kenakan earphone agar bunyi musik Kamu tidak mengganggu rekan kerja lain. Tahan diri Kamu untuk tidak bernyanyi mengikuti lagu yang sedang Kamu dengarkan karena suara Kamu mungkin bisa mengganggu konsentrasi orang di sekitar.

2. Pindah Ruang Kerja 

Mengantisipasi suasana kerja yang berisik bisa dengan cara menjaga jarak dari sumber kebisingan. Jika posisi meja kerja tidak strategis coba mencari tahu, seberapa besar kemungkinan Kamu untuk dapat memindahkan meja kerja Kamu ke lokasi lain yang lebih tenang dan jauh dari kebisingan.

3. Permukaan Anti Pantul 

Jika kamu sudah mengalami kebisingan yang terlalu menganggu kosenterasi bekerja, mungkin Kamu bisa mencoba berkonsultasi dengan pihak manajemen agar dapat memberikan fasilitas tambahan seperti sejumlah bahan penyerap suara di dalam ruangan. Misalnya karpet, tirai, atau panel pemisah ruangan.


Posting Komentar untuk "3 Cara Menghindari Suasana Kantor yang Berisik"