Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Chrome Untuk IOS: Hands-On Dengan Browser Baru Google



Kemarin Google mengumumkan versi banyak diantisipasi IOS dari Chrome browser populer mereka. Dalam hanya beberapa jam aplikasi universal ternyata meroket ke puncak daftar Top Apps Gratis di App Store dan jailbreak tweak telah muncul di Cydia yang memungkinkan pengguna untuk membuat Chrome default browser (Apple melarang sesuatu).
Jadi, mungkin Anda bertanya-tanya apa semua ribut-ribut tentang? Jika demikian, maka Anda beruntung, karena saya akan menunjukkan dengan tepat apa semua ribut-ribut tentang. Versi singkatnya adalah: semua fitur yang membuat versi desktop Chrome begitu besar telah membuat lompatan ke Chrome untuk IOS. Terlebih lagi, mereka terbungkus dalam antarmuka benar licin dan mudah digunakan.
Ketika Anda pertama kali membuka Chrome untuk IOS, Anda akan diminta untuk memasukkan password Google Anda. Ini tanda-tanda Anda ke semua layanan Google - Gmail, Google Docs, YouTube, dll - pada browser. Ini juga memungkinkan sinkronisasi browser, memberikan Anda akses ke setiap tab yang telah terbuka di Chrome di perangkat lain - desktop, iPad, perangkat Android, apa pun. Setelah itu Anda akan mendapatkan demo singkat tentang bagaimana Chrome bekerja. Setelah itu selesai (atau Anda telah melewatkan itu, yang merupakan pilihan), Anda akan diminta untuk dimasukkan ke dalam URL pertama Anda dan / atau melakukan pencarian pertama Anda:
Google Chrome untuk iPhone
Setelah Anda punya beberapa tab terbuka, masalah ini menjadi beralih di antara mereka. Untungnya, ini cukup mudah. Terlebih lagi, antarmuka sebenarnya jenis menyenangkan. Ada dua cara untuk beralih di antara tab. Jika Anda hanya punya beberapa tab terbuka dan Anda tahu seberapa jauh mereka berada, Anda bisa hanya menggesek maju mundur (lihat gambar di sebelah kiri, di bawah). Anda harus mulai menggesekkan sepanjang jalan di tepi layar (kanan atau kiri), jika tidak Chrome akan pikir Anda mencoba untuk berinteraksi dengan isi tab tersebut.
Cara kedua adalah tekan kotak tab kecil di sudut kanan atas layar Anda (lihat gambar di sebelah kanan, bawah). Di sini Anda akan melihat semua tab yang terbuka Anda ditata seperti setumpuk kartu. Yang harus Anda lakukan adalah flip melalui mereka sampai Anda menemukan yang Anda cari. Anda juga dapat menutup tab dari layar ini. Sekali lagi, Anda memiliki dua pilihan. Cara yang lebih duniawi adalah untuk tekan X kecil di sudut kartu. Cara lain adalah dengan hanya menggesek tab ke kanan atau kiri. Ini akan dibuang dari layar, menutupnya. Hasil tersebut merupakan cara baik yang sama, tentu saja, tapi menggesekkan itu menyenangkan lebih sedikit.
Google Chrome untuk iPhone
Seperti disebutkan di atas, Chrome untuk IOS meliputi sinkronisasi browser. Setiap tab yang telah terbuka pada perangkat lain yang berjalan Chrome secara otomatis tersedia bagi Anda di sini. Untuk mengaksesnya, hanya tekan folder di sudut kanan bawah dari halaman tab kosong baru:
Google Chrome untuk iPhone
Seperti yang Anda lihat, Anda juga dapat mengakses bookmark dan halaman terakhir ditutup dari toolbar yang sama di bagian bawah layar. Bookmark ponsel Anda disimpan di folder terpisah dari bookmark desktop Anda.
Begitu banyak, kemudian, untuk Chrome pada iPhone. Bagaimana dengan di iPad? Nah, Chrome untuk iPad jauh lebih seperti apa yang Anda terbiasa di Chrome untuk desktop. Layar real estate iPad jauh lebih seperti apa yang akan Anda temukan pada komputer desktop atau laptop, yang berarti bahwa Google tidak perlu khawatir tentang menjadi begitu ekonomis dengan ruang mereka. Anda kembali tab di bagian atas layar. Jika Anda mendapatkan banyak dari mereka membuka sekaligus, mereka akhirnya akan tumpah dari sisi layar. Anda dapat babatan bolak-balik melintasi tab bar untuk mendapatkan dengan yang Anda tidak dapat melihat.
Halaman tab baru terlihat banyak seperti apa yang Anda lihat pada versi desktop. Ini termasuk daftar halaman Anda baru-baru ditutup, serta menyediakan akses ke bookmark dan tab yang telah terbuka pada perangkat lain. Tidak seperti versi desktop, tidak ada akses ke Chrome Web Store (belum?).
Google Chrome untuk iPad
Untuk membuat tab baru, yang harus Anda lakukan adalah tekan tombol menu di sebelah omnibox. Melakukan hal memberi Anda daftar drop-down pilihan, termasuk mengakses bookmark, membuat tab baru, menciptakan tab penyamaran baru (lebih pada bahwa dalam satu menit), pergi ke pengaturan app, dan banyak lagi.
Google Chrome untuk iPad
Beralih di antara tab bekerja sedikit berbeda di iPad dari pada iPhone. Sebagai permulaan, cara termudah untuk melakukannya adalah dengan cukup tekan tab yang ingin pergi ke di bar tab di bagian atas layar Anda, seperti yang dilakukan pada versi desktop. Jika, bagaimanapun, bahwa pendekatan duniawi tidak menggelitik mewah Anda, Anda juga dapat babatan antara tab. Dengan iPad, meskipun, tidak ada yang benar-benar bergerak. Ketika Anda mulai menggesekkan (sekali lagi, sepanjang jalan dari tepi layar), isi semua tab berwarna abu-abu dan tab individu tersebut disoroti. Cukup menjaga menyeret jari Anda hingga tab yang ingin Anda lihat disorot, lalu berhenti.
Omnibox bekerja cukup banyak persis seperti yang Anda terbiasa dari versi desktop: Anda hanya mulai mengetik dan menampilkan campuran hasil pencarian URL dan berpikir Anda mungkin mengetik.
Google Chrome untuk iPad
Chrome untuk IOS juga, tentu saja, membawa Incognito Mode terkenal ke perangkat IOS Anda. Anda dapat membuat tab penyamaran baru dari menu tersebut di atas. Chrome untuk IOS tidak bercampur tab penyamaran Anda dan tab biasa Anda. Sebaliknya kelompok mereka bersama-sama, memungkinkan Anda untuk beralih di antara dua dengan menekan beralih di sudut kanan atas layar.
Google Chrome untuk iPad
Jadi, kemudian, itu Chrome untuk IOS. Jika Anda pengguna Chrome di desktop Anda, Anda pasti harus memilih hal ini. Sayangnya, Apple tidak memungkinkan untuk ditetapkan sebagai default browser. Untungnya, seperti yang disebutkan sebelumnya, Cydia men-tweak BrowserChooser memungkinkan Anda mengubah default browser IOS itu.
Chrome adalah universal IOS app, yang berarti bahwa aplikasi yang sama akan bekerja pada iPad atau iPhone Anda. Ini tersedia sekarang sebagai download gratis dari App Store IOS.

Posting Komentar untuk "Chrome Untuk IOS: Hands-On Dengan Browser Baru Google"