Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Mahasiswa ITS Ciptakan Game Virtual Wayang


 
Ambang-Inside : Mahasiswa Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) yang tergabung dalam Wayang Card Team ITS Surabaya menciptakan game kartu yang berbasis tokoh perwayangan. Selain untuk hiburan, game ini juga mempermudah anak-anak mempelajari budaya wayang.

Terinspirasi anak-anak Indonesia yang gemar meniru tokoh animasi virtual dari luar negeri, baik gaya maupun tingkah lakunya, M. Dhanar Such Rufi Fajri bersama Umar Affandi, Ika Nur Khasanah, Yuan Kharisma dan Acmad Iklil Muna, dari Wayang Card Team ITS Surabaya, membuat satu game yang mengakomodir tokoh perwayangan.

Game yang mempunyai tingkat kesulitan untuk anak sekolah dasar kelas 4 ini menampilkan beberapa sosok tokoh wayang seperti Nakula-Sadewa serta Pandawa Lima, dan berjenis permainan kartu yang sangat disukai anak-anak.

Setiap kartu bergambar tokoh- tokoh wayang tersebut mempunyai nilai atau poin berbeda. Untuk melengkapinya, di setiap kartu terdapat catatan sifat buruk dan baik tokoh wayang tersebut.

Game tersebut sudah pernah dipresentasikan di SDN Pogar Bangil Pasuruan serta diaplikasikan kepada 41 murid SDN Pogar Bangil Pasuruan. Hasilnya, game tersebut mendapatkan respon positif dari para murid dan guru.

Saat game itu di upload di dunia maya, game tersebut juga mendapatkan respon yang cukup bagus. Dalam sehari game itu di download sekitar 127 orang penggemar game di kalangan internal ITS Surabaya.

Selain untuk hiburan, game tersebut juga untuk mempermudah murid-murid SD untuk mempelajari tokoh perwayangan. Indonesia adalah negara terbesar yang mempunyai tokoh perwayangan.


Posting Komentar untuk "Mahasiswa ITS Ciptakan Game Virtual Wayang"