Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Menyambut Ramadhan Dengan Hati Gembira




   Bulan Ramadhan kembali kita jumpai. Bulan yang penuh barokah, rahmat dan ampunan dari Allah. Bulan yang dipenuhi dengan banyak pahala yang berlipat ganda dalam segala aktivitas yang kita lakukan di dalamnya. Jangankan beribadah, tidur saja berpahala bagi yang berpuasa. Suatu keutamaan yang sangat besar bagi kita ummat Nabi Muhammad SAW.
Barang siapa yang gembira dan bahagia dengan tibanya bulan Ramadhan, maka Allah haramkan jasadnya disentuh api neraka“, begitu sabda nabi Muhammad SAW. Wooow. Luar biasa. Di akherat nanti hanya ada sorga dan neraka. Kalau api neraka saja tidak mau menyentuh, maka tempat yang layak tiada lain adalah sorga Allah SWT. Amien.
Banyak amalan yang biasa dilakukan Nabi pada bulan puasa. Di antara yang saya ketahui ( semoga kita bisa mengamalkan ) adalah memperbanyak membaca Alquran, i’tikaf di dalam masjid, banyak bersedekah dll. Dengan amalan yang sedikit saja akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat oleh Allah.
Berpuasa di bulan Ramadhan adalah wajib bagi orang yang beriman. ” Wahai orang yang beriman, diwajibkan pada kamu sekalian berpuasa sebagaimana telah diwajibkan terhadap kaum sebelum kamu, agar kamu semua bertakwa“. Inti dari puasa adalah iman dan takwa. Momentum puasa adalah untuk menguji sejauh mana tingkat ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT.
Barang siapa yang berpuasa karena dorongan iman dan mengharap ridho Allah, maka telah diampuni dosanya baik yang telah lalu dan yang akan datang“, sabda Nabi SAW.
Indahnya puasa Ramadhan. Indahnya pahala Ramadhan. Indahnya ampunan, kasih sayang, dan barakah Allah pada bulan Ramadhan. Semoga kita semua akan bisa melaksakanannya dengan sebaik-baiknya.

Posting Komentar untuk "Menyambut Ramadhan Dengan Hati Gembira"