Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Gempa Aceh dan Sumatera 2012 Berkekuatan 7,6 SR Berpotensi Tsunami

   Gempa 7,6 Skala Richter Goyang Aceh dan Sumatera. Kembali Aceh dan Sumatera di goyang gempa, kali ini gempa di aceh 2012 berkekuatan 6,7 SR terjadi dinihari pukul 01.36 (Rabu,11/1/2012). Gempa ini disertai peringatan adanya tsunami. Kekuatan gempa aceh 2012 juga sempat menyentakkan warga padang, sumatera barat.
Meski diguncang gempa berkekuatan 7,6 Skala Richter, namun hingga sekarang ini aktivitas warga di Kota Banda Aceh berlangsung normal.
Pesan Sponsor
Berdasarkan pantauan di beberapa keramaian di Banda Aceh, tak ada lagi kepanikan seperti sempat terjadi pada dini hari tadi.
Berdasarkan informasi dari situs resmi Badan Klimatologi Metereologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 7,6 SR itu berada di koordinat 2.32LU,92.82BT. Kedalaman gempa 10 Km. Akibat gempa aceh 2012 pada pukul 01.36 WIB ini, BMKG mengeluarkan peringatan dini adanya potensi gelombang tsunami untuk wilayah Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu dan Lampung.
Hingga sekarang belum ada laporan korban jiwa dan laporan kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa 7,9 SR di aceh 2012. Kondisi Aceh mulai normal kembali.
Di Banda Aceh bangunan-bangunan tinggi masih berdiri utuh, meski guncangan gempa dirasakan sangat kuat oleh warga. Menjelang subuh tadi sebagian besar warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing.
Warga memilih menghindari dari dekat laut sesaat setelah gempa tadi karena trauma dengan bencana tsunami terjadi 26 Desember 2004. Mayoritas warga yang tinggal di kawasan yang parah dilanda tsunami saat itu pada dinihari tadi memilih meninggalkan rumah mereka untuk mencari tempat lebih tinggi.
Sumber: OkeZone, DetikNews.
____________________________________________________________________________________

1 komentar untuk "Gempa Aceh dan Sumatera 2012 Berkekuatan 7,6 SR Berpotensi Tsunami"

Anonim 18 Agustus 2012 pukul 22.24.00 WIB Hapus Komentar
qtudomgbv
http://tya.tc/jz コーチ coach
http://ft1.info/ax コーチ coach
http://illumae.ws/yourls/2s コーチ メンズ
http://recitdp.ca/51 コーチ メンズ
http://0ab.fr/tzy coach バッグ

コーチ 財布
コーチ 財布
コーチ アウトレット
コーチ 財布
coach 財布