Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Membaca file PDF menggunakan Firefox

PDF atau Ebook merupakan ekstensi file yang populer, akan tetapi tidak semua Operating System bawaan dapat membuka FIle PDF , dan tentunya harus dibantu dengan Software PDF Viewer, dan bahkan software tersebut berukuran besar serta harus install dulu di Komputer. Dan kalau ada yang ringan dan mudah hanya dengan menggunakan Browser kenapa tidak?
Hanya menggunakan Browser Terpopuler Mozilla Firefox sahabat tidak perlu repot install PDF Software di Komputer , hanya menginstall add on yang ukurannya sangat kecil.
Addon PDF Viewer / PDF.JS project dari github ini menjadi pilihan  tepat untuk sahabat, dengan menginstall ad on pdf viewer ini saat sahabat membuka file PDF di website tidak akan langsung mendownloadnya , akan tetapi menampilkannya dulu untuk sahabat lihat atau mungkin ingin sahabat download. berikut screenshot nya.
addon pdf viewer
pdf viewer
Keunggulan addon ini adalah dapat Zooming in / out , download , Allow Full Screen , Jump To page, Search ( pencarian ), Copy,  Next / Previous Page serta Sidebar navigasi dengan tampilan thumbnail & Document Outline. Berikut Tampilan untuk Navigasi sidebarnya ( slider ) sehingga mempermudah pengaksesan halaman PDF sahabat.
pdf viewer addon slider
Slider Navigasi
Untuk memasang addon ini tidak perlu merestart Browser Firefox sahabat seperti halnya Addon lainnya agar terintegrasi, so jadi lebih mudah bukan?
Berminat memasangnya langsung ke situs addon mozilla di sini :
https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/pdfjs/

Posting Komentar untuk "Membaca file PDF menggunakan Firefox"