Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Tablet Nexus 7 Seharga 1 Juta Akan Jadi Kenyataan?

Rumor yang membahas kemungkinan Google dan Asus bekerja sama untuk membuat tablet seharga 1 juta dengan brand Nexus kembali menyeruak. Penyebabnya ialah muncul bocoran foto hasil benchmark tablet tersebut yang diunggah ke situs sharing foto Picassa.
Entah benar atau tidak, foto tersebut nampaknya bisa sedikit membuka rencana Google yang dikabarkan akan merilis varian terbaru tablet Nexus 7 pada ajang CES yang akan berlangsung di Las Vegas 8 sampai 11 januari mendatang.
Sebenarnya bukan kali ini saja Google dan Asus dikabarkan akan merilis tablet murah berharga di kisaran 1 jutaan. Pada medio september kemarin, Asus membantah rumor yang menyebutkan bahwa mereka sedang membuat dan merencanakan tablet Nexus 7 inch dengan harga murah.
Alasan utama Asus saat itu ialah harga murah untuk menjual tablet Nexus 7 jelas-jelas akan menjadi beban mereka dalam memproduksinya. Karena untuk komponen tablet Nexus 7 yang sekarang beredar saja Asus harus mengeluarkan biaya produksi lebih dari 120 US Dollar.
Ya, dengan prosesor quad core tegra 3 yang terpasang pada Nexus 7 sangat masuk akal bila harga komponen dan biaya perakitannya mencapai 120 US Dollar. Tapi jika tablet Nexus 7 yang akan dijual seharga 1 jutaan, mungkin saja jika Asus dan Google bereksperimen dengan memasang prosesor berjenis single core 1 GHz.
Sampai saat ini Google dan Asus masih enggan memberikan komentar mengenai isu tablet Nexus 7 berharga murah tersebut. Tentu saja kita berharap Google akan merilis tablet murah namun punya kualitas yang bagus juga.

Posting Komentar untuk "Tablet Nexus 7 Seharga 1 Juta Akan Jadi Kenyataan?"