Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Cristiano Ronaldo Bintang Kemenangan Portugal

foto
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo berselebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Belanda pada pertandingan Grup B Euro 2012 di Metalist stadium Kharkiv, Ukraina (18/6). REUTERS/Yves Herman


Cristiano Ronaldo Bintang Kemenangan Portugal

Dua gol Cristiano Ronaldo mengantarkannya meraih penghargaan Carlsberg Man of the Match. Atas kontribusinya itu, Portugal berhasil mengalahkan Belanda dengan skor 2-1, dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B Euro 2012, di Stadion Metalist, Senin dinihari 18 Juni 2012. Kemenangan itu sekaligus membawa Portugal meraih tiket perempat final.

Torehan dua gol membawa Ronaldo mencatatkan dirinya sebagai pemain Portugal ketiga setelah Nuno Gomes dan Helder Postiga, yang berhasil mencetak gol di tiga edisi Euro berbeda. Sebelumnya Ronaldo pernah mencetak gol di Euro 2004 dan 2008.

Dalam laga melawan Denmark, pemain Real Madrid itu tampil impresif. Total 12 tendangan ia lepaskan, 2 kali membentur tiang, 5 tendangan tepat sasaran, dan 5 kali melenceng. Ia juga menjadi salah satu pemain Portugal yang memiliki akurasi passing tinggi, yaitu 86 persen.

Meski dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut, Ronaldo lebih memilih merendah. “Senang rasanya menerima penghargaan ini atas nama seluruh tim,” kata Ronaldo. “Tim ini spektakuler dan harus mendapatkan ucapan selamat.”

Aksi apik Ronaldo sekaligus menjawab kritik yang datang kepadanya ketika menghadapi Denmark. Dalam laga itu Ronalgo gagal memaksimalkan dua peluang emas yang seharusnya bisa membuahkan gol.

Ronaldo sendiri menolak untuk membalas kritik tersebut dengan selebrasi gol yang berlebihan. Ia justru merayakan golnya dengan memasukkan ibu jarinya ke dalam mulut, merujuk kepada bayi atau balita yang sedang menyusu.

Mantan pemain Manchester United itu pun mempersembahkan golnya ke gawang Belanda kepada anaknya. “Saya sangat senang, karena hari ini bertepatan dengan ulang tahun anak saya,” ujar Ronaldo.

 

Posting Komentar untuk "Cristiano Ronaldo Bintang Kemenangan Portugal"