Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Dukung kami

Cara Menyatukan Semua Jenis Email dalam Akun Outlook.com

Memiliki banyak akun email menjadi kebiasaan banyak orang. Biasanya, setiap email tersebut memiliki tujuan khusus. Misalnya, satu email untuk keperluan pribadi, sedang email yang lainnya untuk keperluan bisnis. Kesulitannya, Anda harus membuka masing-masing akun. Namun terdapat cara untuk menyatukan semua akun tersebut dalam satu email.
Outlook dan Gmail Bersatu
Dengan menggabungkan beberapa email menjadi satu, maka Anda hanya butuh membuka satu akun email untuk mengecek semua email yang Anda gunakan. Langkah ini pun tentu saja memberikan langkah singkat untuk mengetahui jika Ada email yang masuk atau ingin mengirim sebuah email.
Cara untuk melakukan langkah ini pun sangat mudah. Anda tidak memerlukan sebuah aplikasi tambahan apapun. Selain itu, cara ini telah dicoba menggunakan akun email Outlook.com yang merupakan layanan email gratis terbaru dari Microsoft.
Selain itu, Anda juga harus memperhatikan akun email yang tengah Anda gunakan. Karena, terdapat beberapa layanan email yang kemungkinan tidak mendukung fitur ini. Salah satunya adalah email Yahoo. Di Yahoo, Anda memang bisa memakai fitur ini, namun Anda diharuskan untuk membayar sejumlah uang per tahunnya.
Layanan email gratis yang telah dicoba dan berhasil adalah Gmail. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.
  1. Pertama, yang perlu Anda lakukan adalah login di akun Gmail serta Outlok.com Anda.
  2. Pastikan Anda menggunakan tampilan standar, karena fitur yang akan dipakai tidak akan muncul jika Anda memakai fitur tampilan HTML biasa.
  3. Selanjutnya, buka tab penerusan dan POP/IMAP atau kalau dalam bahasa Inggris forwarding and POP/IMAP.
    Pengaturan POP dan IMAP di GMail
  4. Di situ akan terdapat tiga opsi, yakni Aktifkan POP untuk semua email, Aktifkan POP untuk email yang tiba dari sekarang dan Nonaktifkan POP. Baiknya yang Anda pilih adalah opsi kedua. Jika Anda memilih opsi pertama, maka seluruh email di inbox Gmail akan masuk dalam akun Outlook.com Anda.
  5. Berikutnya buka email Outlook.com dan klik more mail settings.
    More Mail Settings
  6. Pilih Sending/receiving email from other account. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email dan password akun Gmail Anda.
    Upload Email Account
  7. Anda pun bisa membuat folder baru yang hanya berisi email dari akun Gmail Anda tersebut.
    New Email Folder
  8. Langkah terakhir, Anda tinggal klik sebuah email verifikasi yang ada di inbox Gmail Anda.
    Verifikasi Email
Dengan melakukan langkah ini, Anda tak hanya bisa menerima email yang masuk ke akun Gmail. Anda juga bisa menulis email dengan akun Gmail melalui akun Outlook.com Anda. Sangat berguna dan ringkas bukan ?

Posting Komentar untuk "Cara Menyatukan Semua Jenis Email dalam Akun Outlook.com"